Teknik Analisa Moving Average Saham (MA)

Setelah paham soal apa itu isitilah analisa teknikal saham Moving Average dan lainnya, selanjutnya kita belajar bagaimana mengetahui moving average suatu saham dengan menghitungnya sendiri melalui bantuan grafik yang kita buat sendiri.
  1. Pertama buatlah grafik, masih ingat ketika belajar Matematika di sekolah kan?, yang mana memiliki sumbu horizontal atau ‘X’ dan juga sumbu vertikal atau ‘Y’. Pada sumbu X diberikan nilai hari untuk menandakan grafik berdasarkan perubahan harinya, sedang pada sumbu Y untuk mengindikasikan perubahan harga dari saham.
  2. Sebagai contoh kita akan melakukan analisa teknikal moving average untuk 5 hari terakhir (MA-5), maka yang dilakukan penghitungan adalah harga sahamnya selama kurun waktu lima hari terakhir yang mana hari ini juga termasuk di dalamnya.
  3. Setelah diketahui berapa harga rata-rata di ditiap harinya dan juga haga closingnya, tinggal hubungkan dengan garis dari titik-titik tersebut, yakni pada titik harga rata2nya dan juga pada harga penutupannya. Dengan demikian maka akan terbentuklah dua pola kurva dari hasil kerja anda, yaitu kurva pola MA dan juga aktual.
  4. Terakhir, tinggal analisa dari bentuk kurva tersebut yang mana jika kurva harga penutupan mencapai kurva moving average yang bergerak dari bawah ke atas yang disertai dengan frequensi transaksi yang sangat tinggi maka hal demikian memberi tanda untuk membeli saham. Sedangkan jika sebaliknya yang terjadi, yang mana jika kurva harga penutupan atau aktual mencapai kurva moving average (MA) dengan transaksi yang tinggi pula dari atas ke bawah, maka itulah tanda untuk segera melakukan penjualan saham.  



gambar grafik moving average saham

Demikian mengenai cara mengetahui dan menganalisa Moving Average Saham di atas, dan dengan ini anda telah paham sebagian dari analisa teknikal, tinggal kembangkan dengan memahami istilah lain dari analisa teknikal yang telah diulas sebelumnya.

0 komentar:

Post a Comment

Jika komentar anda ingin ditampilkan, berikan komentar yang sesuai dengan pembahasan artikel di atas, baik itu soal bisnis online, peluang usaha, maupun soal belajar cara investasi saham, dan jangan menyertakan link dalam kolom komentar! Semoga bisnis dan investasi anda sukses selalu!

Breaking News
Loading...
Kontak Langsung
Press Esc to close
Copyright © 2014 CEO Bisnis Bandung All Right Reserved